Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Iriyanto, S.IK meninjau lokasi pembangunan tugu perjuangan Brimob, di desa Aseminunulai Kec. Asera Kab. Konawe Utara, Rabu (25/9/2019).

Dalam kunjungannya Kapolda Sultra didampingi oleh Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Joni Aprisal Saripudin, SH., S.IK., MH, Kabid Propam Polda Sultra AKBP Agung Kurniawan, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH, S,IK, MH dan Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata, SE, S.IK serta personel Polsek wilayah Kab. Konawe Utara.

Disela-sela kunjungannya Kapolda Sultra sempat untuk berdialog dengan salah satu warga yang bernama bapak Ma’ruf yang merupakan salah satu saksi hidup masa perjuangan Mobrig atau saat ini dikenal dengan nama Brimob.

“ Diulokasi ini pak yang luasnya 33 Ha memang pernah berdiri benteng pasukan Mobrig,” kata Ma’ruf dihadapan Bapak Kapolda Sultra.

Sementara itu Kapolda Sultra memberikan bantuan berupa empat buah bolla bolly beserta net dan uang sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk biaya renovasi mesjid Desa Aseminunulai yang diterima oleh imam mesjid Desa tersebut.

Dalam kunjungan Kapolda Sultra dilokasi pembangunan tugu perjuangan Brimob dihadiri oleh Camat Asera Ati, S,Pd, Kepala Desa Aseminunulai Ndarto Moita, SE, S,IP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan warga Kec. Asera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here