Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe bersama Stake Holder menggelar Coffee Morning dalam rangka menyambut pemilihan umum (Pemilu) serentak Pemilihan Presiden dan Wakil Pilpres RI dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Senin (1/4/2019) di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Kota Unaaha.

Kegiatan yang penuh keakraban ini dihadiri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, S.IK, MH, Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah, S.Pd.I, Komisioner KPU Konawe, Kasat Intelkam Polres Konawe, Iptu Sriyanto, SE, MM, Plt Kadis Kominfo, Nasarudin, SH, perwakilan dari Disdukcapil Konawe dan Kesbangpol Konawe.

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Konawe, Divisi SDM dan Parmas yang juga selaku Plh Ketua KPU Konawe Andang Masnur, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kesiapan pelaksanaan pemilu di Konawe sudah mencapai 82 persen.

Olehnya itu Andang Masnur meyakini pesta demokrasi lima tahunan ini akan berjalan sukses aman dan damai. Rasa optimesme Andang sapaan akrabnya itu karena adanya dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 ini.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan personil Polres Konawe dalam mengamankan pemilu serentak 2019 sehingga berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“ Saya yakin masyarakat Konawe sepakat untuk menyukseskan pemilu serentak ini. Mari kita jaga bersama daerah kita, kita buktikan bahwa Konawe ini aman damai dan sejuk,” imbaunya.

Sementara Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam kesempatan tersebut mengharapkan penyelenggara pemilu di Konawe bekerja profesionel dalam menyukseskan pemilu serentak 2019.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak di Konawe, Bupati Konawe siap memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan penyelenggara.

“Kalau butuh kendaraan operasional kami siap membantu. Butuh mobil doubel kabin tinggal sampaikan, pemda siap fasilitasi,” katanya.

Sementara ketua Bawaslu Konawe, Sabdah pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kesiapan Bawaslu bersama jajaran dalam mengawasi pelaksanaan pemilu serentak.

“Kalau tadi KPU mengatakan kesiapannya sudah mantap, kami juga dari Bawaslu siap untuk mengawasi jalannya pemilu serentak demi terciptanya pemilu yang bermartabat,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here