Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto menghadiri kegiatan persemian kampung petro nitrat tanam perdana demplot tomat di kampung petrot nitrat, Kamis (24/9/2020).

Demplot tomat di Desa Wawoperesa Kec. Meluhu Kab. Konawe bisa meningkatkan pendapatan petani yang diperoleh dari demplot tomat itu.

“Tanggapan dari kelompok tani sangat positif karena menurut mereka sebelum menggunakan panen yang dihasilkan dalam satu bedeng sekitar tujuh kg.

Menurutnya penggunaan pupuk tersebut meningkatkan hasil, mutu dan kualitas dari tomat yang ditanam masyarakat setiap kali panen.

“Meningkatkan hasil tomat akan turut menambah penghasilan masyarakat, dan kami sudah berkomunikasi dengan SVP dari penjualan retail,”kata Ritail Ir. Agus Sutanto


Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST, M.M berharap kerjasama tersebut dapat dilanjutkan dengan skala yang besar, agar masyarakat lebih peduli dengan penggunaan pupuk organik seperti demplot tomat Kampung Petro Nitrat

Dalam kegiatan tersebut pihak Kepolisian Resor Konawe dan Polsek Wawotobi telah menghimbau kepada penjabat Pemda Konawe dan masyarakat yang hadir agar tetap mentaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut dibuka oleh SVP Penjualan Ritail Ir. Agus Sutanto dan dihadiri Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST, M.M., Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, Kasat Binmas Polres Konawe AKP H. Sampara, Kasat Intelkam Polres Konawe AKP Johan Armando Utan, S.I.K, M.H., Danramil Lambuya Kapten Inf Kislam, Kapolsek Wawotobi Iptu Ari Mustofa, Kadis pertanian Kab. Konawe Ir. Syahruddin, M.Si, Camat Anggotoa Syaifudin Kalenggo, Kepala Desa Wawoporesa Sinan Kariodi, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Konawe, serta para kelompok petani Desa Wawoporesa.

Proses simbolis penanaman perdana demplot tomatserta ditandai dengan pemukulan gong sebagai simbolis peresmian kampung petro nitrat oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST.,MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here