Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK menhgadiri kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Tim Pencegah Covid-19 yang biasa disebut Tim Gugus Tugas.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe, Rabu (30/06/2021) yang dimulai sekitar pukul 08.00 wita dan mendapat pengamanan dari Polres KOnawe.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh masyarakat dan PNS. Hasil pantauan terlihat ratusan warga berbondong-bondong hadir untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

Salah satu tim pengawas vaksinasi massal ini, dr. Budy Uotomo mengatakan, Dinas Kesehatan Kab. Konawe menyiapkan petugas vaksinasi dan tenaga pengawas lebih dari 100 orang.

Ia juga mengatakan ada ribuan vaksin Covid-19 yang masih tersimpan di Gudang Dinkes. Melalui vaksinasi massal ini, diharapkan ribuan masyarakat Konawe dapat tervaksin.

“Masyarakat konawe harus vaksin karena virus ini belum ada obatnya, dari vaksin ini kita dapat bunuh virus ini melalui penguatan antibodi,” ujarnya.

Budy Utomo menjelaskan, vaksin ini disiapkan hanya untuk masyarakat Konawe karena tiap daerah sudah ada jatah masing-masing.

Kapolres Konawe melalui Kabag Ops AKP Urva Lomansyah ,S.Si., SIK mengatakan, “ Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK, Pabung Konawe Mayor Anton, Sekda Kab. Konawe Dr. Ferdinan, SP., M.Si, para Kepala Dinas dan Badan lingkup pemerintah Daerah Kab. Kobnawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here