Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S. IK bersama Wakil Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Koko Riyanto SH. MH, menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) tentang Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Antar Aparatur Penegak Hukum dan Lembaga Terkait Pada Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Unaaha, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi penggunaan Aplikasi Elektronik Pelayanan Terpadu (E-Pandu) pada 6 Oktober 2021 di Pengadilan Negeri Unaaha.

Aplikasi e-pandu merupakan aplikasi yang terintegrasi sehingga memudahkan pelayanan hukum, seperti penahanan penyitaan penggeledahan, izin besuk dan petikan putusan. Bisa langsung diajukan lewat aplikasi e-Pandu tanpa harus mendatangi Kantor Pengadilan Negeri.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aplikasi E-Pandu sangat membantu dalam hal pelayanan hukum bagi aparatur penegak hukum.

” E-Pandu sangat membantu dalam sistem pelaporan dan pelayanan hukum bagi aparat penegak hukum, karena telah terintegrasi baik pengadilan, kejaksaan, kepolisian dan tentu pemerintah setempat,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here