Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Wasisi Santoso, SIK menghadiri kegiatan upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020/2021 yang bertempat di lapangan Bhayangkara SPN Polda Sultra Kec. Anggotoa Kab. Konawe, (28/06/2021).

Kepala Kepolisian Daerah Sultra Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yan Sultra I, S.H bertindak selaku Inspektur upacara dan dihadiri oleh Karo SDM Polda Sultra, KA SPN Polda Sultra Kombes Pol Jemi Junaidy, SIK, Wadir Polair Polda Sultra, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK, Kasiren Korem 143 Haluoleo, Kadis Perlanud, Ketua DPRD Kab. Konawe yang di wakili oleh H. Jasman, Kapolsek Wawotobi AKP Tahalim, S.H serta undangan lainya.

Peserta upacara terdiri dari satu pleton barisan perwira SPN Polda Sultra, dua pleton barisan Bintara Polri serta satu pleton barisan korsit.

Adapun jumlah Bintara Polri yang telah mengikuti pendidikan dan penbentukan hingga penutupan sebanyak 248 orang dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Ditengah kegiatan upacara pentupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tersebut dilakukan pengambilan sumpah kepada perwakilan siswa dari masing-masing agama di dampingi rohaniawan masing-masing serta penyematan tanda jabatan oleh Kapolda Sultra.

“Patut kita sama-sama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), karena pendidikan bintara ini telah diikuti dan selesai dengan baik, apalagi banyak yang bercita-cita menjadi anggota Kepolisian untuk menegakkan hukum, menjaga kantibmas dan mengayomi masyarakat, tetapi hanya sebagian orang yang mendapatkan kesempatan,” kata Kapolda Sultra Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yan Sultra I, S.H saat menyampaikan sambutan penutupan kegiatan.

Ia menambahkan Setelah menyandang pangkat Brigadir Polisi harus dapat menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai Tri Brata dan Catur Prasetya dengan menjaga nama baik diri dan institusi, yang siap mengemban tugas dan amanah rakyat dan negara dengan sikap disiplin, ikhlas dan jujur, taat dan mampu menjaga rahasia negara serta terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan juga siap menjaga kantibmas,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here