Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK menghadiri upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini diselenggarakan secara nasional di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan termasuk Perwakilan RI di luar negeri.

Uapacara Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini bertempat di halaman Kantor Bupati Konawe, pada Kamis (28/10/2021) pukul 08.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Buapati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dalam kesempatan itu Bupati Konawe membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olag Raga RI.

“Hari Sumpah Pemuda ke- 91 kali ini mengambil tema bersatu kita maju untuk meneguhkan kembali komitmen yang telah dibangun, dan diikrarkan pemuda pada tahun 1928,” .

Dikatakan, pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe AKBP Wasis Santos, SIK mengungkapkan bahwa Melalui hari sumpah pemuda tahun 2021 ini kita harapkan kepada generasi muda saat ini untuk tidak melakukan hal-hal negatif seperti melakukan suatu tindak pidana.

“ Generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mereka bisa membendung hal-hal yang negatif,” ucap Kapolres Konawe usai mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda.

Kapolres Konawe menambhakan, “ Pembinaan dan pengembangan generasi muda harus terus dilakukan agar memiliki bekal-bekal dan kemampuan serta landasan untuk dapat mandiri dan memiliki potensi,” tanbahnya.

Hadir dalam upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 Bupati Konawe, Sekda Konawe, Kapolres Konawe, Kajari Konawe, para pimpinan OPD lingkup pemda Kab. Konawe dan diikuti oleh TNI, Polri, PNS lngkup pemda Konawe, Pramuka, FK-PPI dan organisasi kepemudaan lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here