Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK mengukuhkan Polsubsektor Meluhu menjadi Polsek Meluhu, Jum,at (9/4/2021).

Kegiatan pengukuhan tersebut bertempat di Mako Polsek Meluhu yang dihadiri unsur pemerintah Kecamatan Maluhu dan jajaranya, Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md dan Pejabat Polres Konawe, Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe dan Dan Ramil Wawotobi beserta anggotanya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta masyarakat Kec. Meluhu.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe dalam sambutan tertilisnya mengatakan ,” Tujuan pengukuhan Polsek Meluhu yaitu untuk memudahkan pelayanan masyarakat, pencegahan gangguan keamanan, menyelenggarakan penjagaan pengawalan dan patroli dalam mememlihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penanganan tindak pidana ringan dan pengamanan markas, penanganan lakaklantas juga penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,”kata AKBP Yudi Kristanto, SIK

Ia menambahkan bahwa pengukuhan/pembentukan Polsek Meluhu merupakan dinamika perkembangan sosial masyarakat serta upaya Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Lanjut Polsubsektor Meluhu berdiri pada 28 Desember 2012, diamana sudah 9 tahun berjalan dalam melayani dan mengayomi masyarakat Meluhu serta mampu meningkatkan jumlah rasio perbandingan antara petugas kepolisian dengan jumlah penduduk, sehingga terwujud situasi KAMTIBMAS yang aman dan terkendali.

Ia juga mengharapkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat di Kecamatan Meluhu agar selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara peresmian pembentukan Polsek Meluhu Oleh Kapolres Konawe yang disaksikan oleh Pabung Kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Anton Pejabat Polres Konawe, Dan Ramil Wawotobi AKP Tahalim, SH dan Dan Ramil Wawotobi, Kapten Inf Salmar Gona, Camat Maluhu Mansysur Masnur Lena,S.Sos.

Kemudian pembukaan selubung papan Komando oleh Pabung Konawe lalu dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Konawe dan pemotongan nasi tumpeng daro Kapolres Kponawe kepada Kapolsek Meluhu Iptu Nuryamang.

Usai peninjauan ruangan Mako Polsek Meluhu, Kapolres Konawe mengharapkan dengan pembentukan Polsek baru di Meluhu ini agar semakin mendekatkan jarak antara Polisi dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here