Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar melaksanakan acara tatap muka bersama Bhabinkamtibmas jajaran Kab. Konawe Utara, Senin ( 23/7/2018 )

Kegiatan yang digelar sekira jam 08:45 Wita itu dihadiri Kapolsek Asera Kompol Muh. Basir, Kasat Intelkam Polres Konawe IPTU Sriyanto, Para Panit Polsek Asera. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Konawe memberikan arahan terkait pelaksanaan Pilkada, giat Rutin hingga Pemilu 2019.

Kaitan dengan PILKADA yang telah berlangsung, Kapolres Konawe memberikan apresiasi terhadap personel terkait pelaksanaan pengamanan PILGUB yang berlangsung dengan baik.

“Kita pertahankan Kamtibmas pasca pelaksanaan Pilgub 2018. Bahwa sampai saat ini situasi di Kab. Konawe Utara  pasca PILGUB masih berjalan kondusif. Tetap melaksanakan kegiatan K2YD, tingkatkan kegiatan patroli terutama dengan adanya kegiatan tahapan Pemilu,” imbau Kapolres Konawe.

Sementara untuk musibah banjir yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Konawe. Muh Nur Akbar perintahkan agar personel POLRI hadir dalam membantu masyarakat. Selain itu Bhabinkamtibmas juga diharapkan mendampingi mahasiswa dari Unhalu Kendari yang melaksanakan KKN, dalam memberikan jaminan Keamanan.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, selalu hadir dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang timbul di Desa,” katanya.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Perwira Menengah Polri itu mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap waspada terhadap aksi teror dengan memasang jaringan untuk memberikan informasi. Untuk kegiatan rutin, agar melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi institusi.

“Tidak mencoreng nama baik institusi POLRI,” ujarnya.

Sedangkan dalam tahapan pilcaleg 2019, agar POLRI tetap netral. Begitu pula terkait dengan adanya dana Desa, Pria yang akrab disapa Akbar itu mengimbau agar Bhabinkamtimas mendampingi dalam pengolahan dana Desa. Dalam pertemuan tersebut pula, Kapolres Konawe memberikan tips kepada Bhabinkamtibmas dalam menghadapi pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

Usai melaksanakan tatap muka bersama Bhabinkamtibmas Konut, Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, SIK, MH bersama Kapolsek Asera, Kompol Muh Basir, Kasat intelkam Polres Konawe IPTU Sriyanto, SE, MM dan Panit I Reskrim Polsek Asera IPDA Reginald. Y.S, S.TrK kemudian melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Konawe Utara.

Rombongan Kapolres Konawe tiba di kantor Bupati Konut sekira pukul 10:00 Wita. Orang nomor satu di Kepolisian Resort Konawe itu diterima oleh Wakil Bupati Konawe Utara Raup, S.Ag di ruang kerjanya. Turut hadir Kadis BPKAD Konawe Utara, Marten Minggu dalam acara tatap muka bersama itu mendampingi Wabup Raup.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Konawe memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah Konawe Utara yang mana telah membantu dan mendukung POLRI dalam mewujudkan Pilkada Gubernur yang damai serta kondusif.

Kapolres Konawe juga menyampaikn kepada Wakil Bupati bahwa dalam waktu dekat akan berlangsung kegiatan KKN Mahasiswa Unhalu dan diharapkan Pemda Konut untuk memberikan pendampingan dan pengarahan program kepada mahasiswa sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here