Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Setelah satu pekan lebih dilanda hujan deras, beberapa daerah di wilayah Kab.Konawe dan Konawe Utara terkena dampak banjir yang cukup memprihatinkan sehingga memutuskan beberapa jembatan yang menghubungkan jalur transportasi antara Konawe – Kolaka, salah satunya jembatan ameroro yang sudah terputus. Minggu (09/06/2019).


Kapolres Konawe AKBP Muh.Nur Akbar, SH,SIK,MH, didampingi dengan Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md., datang ke lokasi jembatan ameroro yang putus untuk meninjau langsung kondisi dijembatan tersebut.


Untuk mengatasi masalah tersebut Kapolres Konawe memerintahkan Personil Polres Konawe dan Personil dari Polsek untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengalihkan ke jalur alternatif yang telah disediakan agar tidak terjadi kemacetan.


Selain itu, Kapolres Konawe juga memerintahkan untuk mendirikan tenda darurat sebagai Posko Penanganan Bencana Banjir untuk anggota Polres dan Polsek yang sedang melaksanakan pengamanan disekitar area jembatan tersebut.


Kapolres Konawe melalui Kasubag Humas Bripka Hamsa menghimbau kepada para masyarakat agar tidak mendekati ke area jembatan yang putus, sebab tanah disekitar area tersebut sewaktu – waktu dapat terjadi longsor akibat kikisan aliran air yang deras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here