Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudi Kristanto, S.IK menggelar panen raya padi varietas Ciherang di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Tongauna, Kamis (8/10/2020).

Untuk diketahui, padi Varirtas Ciherang yang dipanen oleh orang nomor satu di Korps Bhayangkara Konawe ini merupakan hasil karya Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Polres Konawe bekerja sama dengan PT. Agricon Indonesia.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto pada kesempatan tersebut mengimbau Bhabinkamtibmas untuk selalu membantu masyarakat atau kelompok tani dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah masing-masing untuk menjaga ketahanan pangan.

“Gunakan semua fasilitas yang ada, bantu petani kita untuk mendapatkan pupuk. Karena selama ini pupuk agak langkah,” imbau Perwira Menengah Polri berpangkat dua Melati di pundak itu kepada bawahannya.

Menurut mantan Kepala Bagian (Kabag) Analisis Intelkam Polda Sultra ini, Kabupaten Konawe merupakan lumbung padi Sulawesi Tenggara. Untuk mempertahankan itu, dibutuhkan dorongan dari berbagai pihak termasuk Polri dalam meningkatkan produksi petani.

“Jangan karena kelangkaan pupuk itu, produksi petani menurun. Nah, kalau begitu terus, Lumbung padi Sultra bisa saja pindah. Ini yang harus kita pertahankan,” kata Yudi memotivasi Bhabinkamtibmas bersama kelompok tani setempat.

Selain itu, Yudi juga mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mana trendnya masih terus mengalami peningkatan.

“Protokol kesehatan penting, setiap beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Polri harus menjadi contoh dan garda terdepan penggunaan masker,” pungkasnya.

Hadir dalam giat ini, Kasat Binmas AKP Sampara, Kassubag Humas AKP Alboin Lubis, Kapolsek Tongauana Ipda Kadek Sujayana, SH, RMS Sulawesi PT. Agricon Indonesia, Syaharuddin, Haddade, S.P, Lurah Mekar Sari Dodok L, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauana Polres Konawe, dan kelompok tani setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here