Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH bertindak selaku Irup dalam pelaksanaan apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Anoa – 2019” yang bertempat di halaman Mako Polres Konawe, Senin (29/4/2019) pukul 08.00 wita.

Dalam kegiatan apel tersebut telah mengangkat tema “ Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Pasca Pemungutan Suara Pileg, Pilpres Serta Menjelang Ramadhan Dan Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 Di Wilayah Hukum Polres Konawe”.

Bertindak selaku Perwira apel gelar pasukan adalah Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S.Sos, Komandan apel gelar Ipda Deda Kresna Wijaya, S.Tr.K.
Peserta apel gelar terdiri dari satu peleton barisan TNI, satu peleton barisan Sat Lantas, satu peleton barisan barisan Dishub, satu peleton barisan Satpol PP dan satu peleton senkom Polri serta satu pleton Basarnas .

Apel tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Kapolres Konawe dalam sambutannya mengatakan “ Kesibukan dalam kegiatan pengamanan pemilu bukan menjadi hambatan untuk melaksanakan kegiatan lainnya karena semua ini adalah tugas dan tanggung jawab kita yang telah diberikan oleh negara, dengan demikian maka saya ingatkan bahwa dalam hal melaksanakan tugas operasi harus benar-benar dilaksanakan karena ini semua adalah amanah untuk dijalankan sebagai abdi negara,”kata AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolres Konawe mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta upacara baik unsur TNI maupun Instansi pemerintah lainnya atas kehadirannya untuk mengikuti apel gelar pasukan, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah atas kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.
“ Kesuksesan tersebut tentunya tidak akan berhasil tanpa ada kerja sama kita semua,”tutupnya.

Namun setelah apel gelar pasukan sempat dilaksanakan Latpra “Operasi Keselamatan Anoa – 2019” yang bertempat di Aula Polres Konawe yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol H. Ambo Tuwo yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S. Sos.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Unaaha, Dinas kesehatan, Kepala DLLAJ, Sekertaris Sat Pol PP dan Damkar Kab. Konawe, Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Konawe, serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyematan pita tanda operasi yang menandakan dimulainya ops keselamatan Anoa – 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here