Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Gelar Operasi (GO) triwulan I Polres Konawe dilaksanakan di Aula Polres Konawe, Selasa (15/5/2018). Dalam pelaksanaan Gelar Operasi itu dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dan didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol Derry Indra, SIK.

Sebelum Kapolres Konawe membuka acara Gelar Operasi, Waka Polres Konawe telah memberikan himbauan kepada personel yang hadir agar semua data kelengkapan administrasi skep, ijazah dikjur, ijazah dikum, ijazah dikbang dll untuk dimasukan dalam  Sisitem Informasi Personel Polri (SIPP).

Waka Polres Konawe Kompol Derry Indra, SIK menuturkan validasi data personel Polri merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengecekkan keabsahan data personel Polri yang dilakukan oleh setiap personel Polri baik anggota maupun PNS Polri untuk mendapatkan informasi data personel Polri yang lengkap dan benar berdasarkan dokumen-dokumen yang sah yang dimiliki oleh masing-masing personel Polri yang kemudian akan diperiksa keabsahannya oleh pejabat yang ditunjuk sebagai verfikator,”tuturnya.

Ditambahkan lagi “Bagi anggota yang belum memasukan data dalam sistem tersebut agar segera memasukan karena itu untuk memudahkan nanti dalam urusan administrasi, misalnya: bagi personel yang sudah sarjana untuk UKP nanti tidak akan ada pengakuan kalau tidak ada data dalam SIPP,”tambah Kompol Derry Indra, SIK.

Kapolres Konawe dalam sambutannya melalui Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke mengatakan “Tujuan Gelar Operasi (GO) ini adalah untuk menganilsa dan mengevaluasi semua hasil kegiatan yang sudah terlaksana pada tiga bulan lalu dan kita akan merencanakan lagi kegiatan untuk tiga bulan kedepan,”katanya.

Hadir dalam giat ini adalah Para Kabag, Kasat, Kanit, Kasi Polres Konawe dan para Kapolsek, para Kanit Intel dan Kanit Reskrim jajaran Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here