Kapolres Konawe Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe  menggelar  apel gelar pasukan Operasi Lilin Anoa-2018 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Konawe, Jum’at (21/12/2018) pukul 08.00 wita.

Dalam apel gelar pasukan  tersebut betindak selaku Inspektur gelar pasukan adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH, komandan gelar pasukan Ipda Sarif, SH, sedangkan penyematan tanda operasi adalah perwakilan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

Ditengah apel gelar pasukan Kapolres Konawe dalam amanatnya mengatakan “Kepolisian telah menginventarisir bebrapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyaraat, potensi aksi terosime, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi, baik darat, laut maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalulintas,”katanya.

Ia menambahkan “ Segala bentuk kejahatan yang berpotensi akan terjadi dan siapa saja yang  akan mengganggu stabilitas keamanan maka dibutuhkan kesadaran dari semua unsur terkait untuk mengantisipasi hal itu agar situasi menjelang natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan aman, tertib dan lancar,”tambahnya.

Sementara itu, AKBP Muh. Nur Akbar mengungkapkn lagi bahwa pengamanan yang kita akan lakukan tidak hanya terkait dengan kegiatan perayaan natal dan tahun baru  2019 akan tetapi termasuk  pengamanan disejumlah obyek wisata dan tempat keramaian masyarakat lainnya,”ungkap Kapolres Konawe.

Apel gelar pasukan tahun 2018 ini sangat meriah yang diikuti oleh  1 SST barisan pama Polres Konawe, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Sat Sabhara, 1 SST gabungan Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, 1 SST gabungan staf Polres Konawe, 1 SST Sat Pol PP Kab. Konawe, 1 SST Dinas Perhubungan Kab. Konawe , 1 SST Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe, 1 SST Damkar Kab. Konawe, 1 SST Senkom dan 2 Sangga Pramuka Sangga Bhyangakara Cabang Polres Konawe.

Undangan yang hadir adalah unsur pemerintah daerah Kab. Konawe dan Konawe Utara, Pabung TNI Kodim 1417 Kendari wilayah Kab Konawe dan Kab. Konawe Utara,para Dan Ramil wilayah Kab. Konawe dan Konawe Utara serta para Kapolsek jajaran Polres Konawe.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Konawe mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta upacara  yang hadir dalam kegiaatan  apel gelar pasukan tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here