Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Susilo Setiawan, SIK memimpin kegiatan penanaman pohon atau penghijauan yang dilaksanakan di lokasi penghijauan milik Polres Konawe yang terletak di depan Mako Polres Konawe, Selasa (7/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Konawe yang diikuti oleh personel Polres Konawe, para Kapolsek jajaran Polres Konawe dan Bhayangkarai Cabang Konawe.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe mengatakan “ Penanaman pohon ini merupakan wujud dalam melestarikan alam, menghindari terjadinya erosi, banjir, dan tanah longsor serta menghindari bencana alam lainnya.

Bibit pohon yang ditanam adalah mangga, durian, jeruk, cakao, rambutan, manggis dan tanaman lainnya yang dapat dinikmati buahnya setelah berumur 1 (satu) tahun sejak setelah selesai ditanam.

Ditengah kegiatan penanaman pohon, Kapolres Konawe menghimbau kepada personel Polres Konawe agar dapat memelihara tanaman yang sudah ditanam, ketika musim kemarau tiba harus dilakukan penyiraman.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara dalam sambutannya mengatakan “ Atas nama pemerintah Daerah Kab. Konawe kami memberikan apresiasi kepada Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, SIK yang telah melaksanakan program penanaman pohon. Hal ini dapat dijadikan contoh oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kab. Konawe untuk melakukan hal seperti ini yang bertujuan untuk menciptakan dan melstarikan lingkungan demi masa depan generasi kita kedepan,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here