Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resort Konawe menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Tongauna , Kapolsek Routa dan Kepala Bagian Logistik Polres Konaweyang dilaksanakan di halaman Mako Polres Konawe, Senin (11/10/2021).

Pelantikan dan Serah terima jabatan tersebut sesuai dengan keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep/397/IX/2021, tanggal 30 September 2021, Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Dalam kegiatan pelantikan dan Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K dan dihadiri oleh Waka Polres Konawe, Kompol Selam, S.Ag, para Kabag OPS, Kasat, Kasi dan para Kapolsek jajaran Polres Konawe.
Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton pama, 1 Pleton Sat Samapta , 1 Pleton gabungan staf Polres Konawe, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K mengatakan bahwa pemberhentian dan pengangkatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dilakukan, untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan dinamika wilayah hukum masing-masing.

“Rotasi jabatan di Institusi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran para anggota Polri dan saya berharap para Kapolsek dan Kabaglog yang baru di lantik agar segera menyesuaikan dengan tempat yang baru” ungkap kapolres Konawe Wasis Santoso, SIK dalam sambutanya di Aula Mako Polres Konawe.

Adapun para pejabat yang baru di lantik dalam sertijab tersebut adalah AKP Tayeb, SE sebagai Kabag Logistik Polres Konawe dan Kapolsek Tongauna dari Iptu Adriana Yusuf, S.Tr.K., M.H kepada Ipda Muh. Lauhil Mahaful, S.Si yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Sawa Polres Konawe Utara dan Kapolsek Routa dari Ipda La Ode Hasmil Hamzah, S.H kepada Ipda Muhdin Tidore, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sat Intelkam Polres Konawe Utara.

Selanjutnya, Kapolres Konawe juga mengatakan ucapan terimahkasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama melaksanakan tugas Kepolisian dimasing-masing wilayah hukum Polsek Tongauna dan Polsek Routa.

” Terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan tugas Kepolisan selama bertugas di Polsek tongauna dan Polsek Routa,” tutupmya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here