Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (HUT Satpam ) ke 38 tahun 2018 cukup meriah saat deiperingati di halaman Mako Polres Konawe, Kamis  (3/1/2019).

Tema dalam kegiatan upacara HUT Satpam tahun 2018 ini adalah “Pemulihan Propesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah  Kapolres Konawe, perwira upacara Kasat Binmas Iptu H Sampara, komandan upacara Satpam PT. Tani Prima Makmur (TPM) Aswar.

Dalam suasana upacara tampil sebagai pembaca penuntun Satpam adalah Satpam PT. TPM Jimi Adwan dan sebagai penerimaan penghargaan dari Kapolres Konawe adalah Tarsabang (Satpam TPM), Kadek Cariad (Satpam Bank Sultra),Abd. Risal (Satpam PT VDNI Morosi).

Prserta upacara dalam Kegiatan ini adalah 1 pleton perwira Polres Konawe, 1 pleton Dalmas, 1 pleton gabungan staf Sabhara, 1 pleton Sat Lantas dan 1 pleton Intelkam, Reskrim dan Narkoba,1 pleton Senkom, 1 Sangga Pramuka Saka Bhayangkara.

Ditengah kegiatan upacara Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH.,SIK.,MH mengatakan “ Dalam menghadapi komleksitas tantangan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam menghemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,”katanya.

Setelah selesai pelaksanaan upacara HUT Satpam, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi anggota Satpam yang juara dalam kegiatan lomba cerdas cermat yang di helat oleh Satuan Binmas Polres Konawe beberapa waktu lalu.

Satpam yang mendapat juara dalam kegiatan lomba cerdas cermat adalah  Satpam dari Bank Sultra sebagai juara 1, Satpam TPM Juara 2, Satpam ST Nikel Pondidaha Juara 3 dan satpam Unilaki sebagai juara 4.

Selanjutnya atraksi senam borgol yang ditampilkan oleh anggota Satpam dihadapan para undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here