Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mako Polres Konawe, Rabu (21/4/2021).

Sebanyak 10 personel Kepolisian Resor Konawe resmi berganti posisi dan satu Kepala Kepolisian Sektor baru dilantik oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe, AKBP Yudi Kristanto.

Saat memimpin upacara sertijab, AKBP Yudi Kristanto, SIK mengatakan kegiatan serah terima jabatan itu sesuai dengan keputusan kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sesuai dengan keputusan Kapolda Sultra Nomor : Kep/145/IV/2021 Tanggal 07 April 2021,” kata AKBP Yudi Kristanto, SIK

Surat keputusan tersebut terkait pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

Diantaranya, Kompol Jajang Kiswara yang sebelumnya menjabat Wakapolres Konawe, digantikan oleh Kompol Selam yang sebelumnya menjabat Wakapolres Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Satuan Intel dan Keamanan Polres Konawe, AKP Syukri Masse digantikan oleh Iptu Abdul Rakhman yang sebelumnya menjabat Kasubsiprodok Siintel Satbrimob Polda Sultra.

AKP S Ampara yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Konawe diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Konawe.

Iptu Rudika Harto Kanajiri, jabatan lama Pama Roops Polda Sultra, jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Konawe.

Kapolsek Bondoala, Iptu Reginal Yuniawan Sujono, S.TrK digantikan oleh Iptu Kadek Sujayana, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Abuki.

Iptu Made Adi Ismanto, SH jabatan lama Kapolsek Sampara, jabatan baru sebagai Kapolsek Abuki.

Iptu Sainal Alimin jabatan lama sebagai Kaurkeu Subbagrenmin Roops Polda Sultra, Jabatan baru Kapolsek Sampara.

Kapolsek Pondidaha Ipda Tegar Wida Saputra digantikan oleh Iptu Heru Purwoko.

Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin digantikan oleh Iptu Asriady yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Onembute.

Sedangkan Kapolsek Onembute bakal dipimpin oleh Ipda Syamsu Marlin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subbidpaminal Bidpropam Polda Sultra.

Kapolsek Wonggeduku Iptu Tayang digantikan oleh Ipda Jusriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Konawe.

Serta Iptu Nuryamang yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Konawe dilantik menjadi Kapolsek Meluhu yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Kapolres Konawe berharap para personel yang menempati jabatan baru ini dapat melaksanakan perintah ini.

“Melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here