Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, SIK, MH bersama rombongan, berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara, Senin (23/7/2018) kemarin. Rombongan Kapolres disambut oleh Ketua KPU Kab.Konawe Utara Ir. Busran Halik, SP. M.Si didampingi 2 (dua ) Komisioner KPU Konut, Yusdiana, SE dan Asmul, S.Si

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Muh Nur Akbar mengapresiasi tata kerja penyelenggara KPU Konawe Utara dalam mensukseskan pilgub, sebagaimana diketahui berjalan kondusif dan tidak ada permasalahan.

Selain memberikan apresiasi, Muh Nur Akbar juga menghimbau kepada KPU Konut agar dalam perekrutan PPS maupun PPK agar selektif guna antisipasi dan meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi dari awal.

“Kiranya tetap dilakukan koordinasi antara pihak KPU dan pengamanan apabila ada kendala yang dapat menghambat jalannya proses pemilu tahun 2019,” kata Akbar sapaan akrab Kapolres Konawe ini.

Sementara itu, Pihak KPU Konut berterimakasih atas kerjasama pihak keamanan dalam mengawal setiap agenda pilgub maupun pemilu yang sementara tahapannya sedang berjalan.

“Kami akan tetap menjalin komunikasi kepada pihak keamanan dalam setiap proses tahapan yang akan dilakukan oleh KPU dalam mensukseskan pemilu tahun 2019,” kata ketua KPU Konut, Busran Halik.

Kapolres Konawe bersama rombongan meninggalkan Aula kantor KPU pukul 10.45 Wita, untuk kemudian melanjutkan kunjungan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Konawe Utara di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera dan disambut oleh Ketua Panwaslu Kab.Konawe Utara Abd Makmur S. Pd, M. Pd.

Seperti halnya Pemda dan KPU, Kapolres Konawe juga mengalresiasi kerja keras Panwaslu Kab.Konawe Utara dalam mensukseskan, Pilgub dapat berjalan kondusif dan tidak ada permasalahan. Selain memberi apresiasi

Perwira Menengah Polri itu juga menghimbau kepada Panwaslu Konut dalam kegiatan pilcaleg dan Pilpres nanti, pasti akan ada perubahan situasi.

“Kiranya tetap menjaga hubungan kekeluargaan, tetap dilakukan koordinasi antara pihak Panwaslu dan pengamanan apabila ada kendala yang dapat menghambat jalannya proses pemilu tahun 2019,” katanya.

Menaggapi hal itu, Ketua Panwaslu Kab.Konut Abd. Makmur, S.Pd.,M.Pd mengatakan pihak Panwaslu berterimakasih atas kerjasama pihak keamanan dalam mengawal setiap agenda pilgub maupun pemilu yang sementara tahapannya sedang berjalan.

“Panwaslu Konut akan tetap menjalin komunikasi kepada pihak keamanan dalam setiap proses tahapan yang akan dilakukan oleh Panwaslu dalam mensukseskan pemilihan umum ( Pemilu ) 2019 yang akan datang,” katanya.

Di tempat yang sama, Komisioner Panwaslu Kabupaten Konawe Utara Burhan, SE menyampaikan titik rawan saat kegiatan pemilu tahun 2019 yaitu karyawan yang ada di perusahan tambang seperti perusahan yang ada di Kabupaten Konawe Utara dan PT. Virtu Dragon Nikel Industry ( PT VDNI ) yang ada di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe nota bene banyak karyawan, sangat rawan dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2019 karena wajib pilih akan berpindah Kabupaten.

“Ada kasus yang diterima oleh Panwas bisa diselesaikan bersama Gakkumdu,” terangnya.

Sekira pukul 11.15 Wita rombongan meninggalkan Sekretariat Panwaslu kabupaten Konawe Utara .Tepat pukul 11.30 Wita kunjungan dilanjutkan dengan pertemuan dan silaturahmi di kantor DPRD Kab. Konawe Utara.

Di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Konawe Utara, Kapolres Konawe bersama rombongan diterima oleh ketua DPRD Kab. Konawe Utara Jefri Prananda .S.H. MSi didampingi Wakil Ketua I DPRD H. Sudiro. S.H. dan segenap anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara .Giat berakhir pada pukul 12.15 Wita. Situasi Kamtibmas dilaporkan kondusif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here