Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK didampingi Kasat Intel Polres Konawe AKP Syukri Masse, SH melaksanakan kegiatan sambang kepada salah satu Tokoh Agama Kab. Konawe juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Drs . Yakub Akbar Moita di kediamannya jln. Monapa Kel. Puunaaha Kec. Unaaha Kab. Konawe, Senin (15/2/2021).

Kegiatan sambang tersebut sebagai wujud silaturahmi antara Kepala Kepolisian Resor Konawe dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Konawe Agama untuk bersinergi memperkokoh NKRI, dari segala bentuk gangguan, ancaman dari radikalisme, teroris dan intoleransi.

Saat menyambangi Tokoh Agama tersebu, Kapolres Konawe bersama Kasat Intel Polres Konawe diterima langsung oleh Drs.Yakub Akbar Moita bersama Sekretaris MUI Kab. Konawe Syamsul Marham, S.Hi, M.A.

Ditengah kegiatan sambang ini, Kapolres Konawe bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab. Konawe membahas tentang Sitkamtibmas yang aman, damai dan sejuk.Kemudian Kapolres Konawe memnagajak agar tidak mudah percaya berita bohong (HOAX) yang dapat memecah belah persatuan, saling menghargai perbedaan pendapat, dan menjaga keharmonisan antar warga maupun pemeluk agama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konawe menyerahkan bantuan tali asih, berupa beras sebanyak 50 Kg kepada Ketua MUI, yang akan disalurkan di Panti Asuhan atau masyarakat setempat.

“Mari bersama untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona dengan mematuhi PROKES dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, serta hindari kerumununan dan mengurangi mobilitas,”ajak Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here