Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, S. IK, MH meninjau kondisi terkini jembatan Ameroro di Rahabangga, Kelurahan Puunaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/6/2019).
Didampingi Kapolsek Unaaha, Iptu Setiyono, SH, Kapolres Konawe menyempatkan diri berbincang dengan salah satu staf dari Kementerian PUPR yang sedang melakukan penimbunan jalan yang sebelumnya terputus.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa meski akses jembatan Ameroro sudah bisa dilalui, namun masyarakat pengendara belum diperkenankan untuk melintas di jembatan tersebut.

“ Belum bisa dibuka, masih perlu pembenahan sehingga ketika dilewati tidak membahayakan pengendara yang melintas,” kata Komandan Tanggap Darurat Bencana Konawe itu.

Diketahui, jembatan Ameroro dilaporkan terputus pada hari Minggu (9/6/2019). Jembatan tersebut terputus akibat dihantam banjir kali Konaweeha.

Berdasarkan pantauan Humas Polres Konawe, kondisi jembatan Ameroro sudah bisa dilalui. Jembatan yang tadinya terputus akibat dihantam banjir kini sudah ditimbun oleh Kemeterian PUPR.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait kapan jembatan Ameroro yang menghubungkan beberapa Kabupaten dan Provinsi tersebut dapat difungsikan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here