Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –   Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, Minggu (17/3/2019) sore sekira pukul 15:50 Wita resmi menutup Turnamen Sepak Bola Pemilu Damai yang digelar di Lapangan Sepak Bola Lasandara, Kecamatan Wawotobi kurang lebih 20 hari lamanya. 

Bersama Forkorpimda dan Penyelenggara Pemilu Konawe dan Konawe Utara Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di dua Kebupaten yang telah bersama-sama menyukseskan kegiatan yang mengusung tema “Pertandingan Sepak Bola Dalam Rangka Pemilu Damai” tersebut.

Kapolres Konawe dalam sambutannya mengucap Syukur Alhamdulillah karena selama pelaksanaan kegiatan ini, semua telah menunjukkan bahwa kita mampu melaksanakan kegiatan sebesar ini dengan baik.

“Saya sampai saat ini tidak pernah menerima laporan kekacauan, perselisihan atau pun konflik yang terjadi di lapangan, termasuk di luar lapangan,” ucapnya.

Menurutnya, kondisi ini menunjukkan bahwa masyarakat kita, masyarakat Konawe dan Konawe Utara sudah sangat dewasa dalam melaksanakan event ini sehingga sukses pelaksanaan sampai hari penutupan.

Kata Akbar sapaan akrab Kapolres Konawe ini, menyebut event tersebut menjadi momentum yang cukup baik. Karena sebut Akbar, kedepan kita akan dihadapkan dengan pesta demokrasi dengan sisa waktu tinggal 31 hari lagi.

Lebih lanjut, masih kata Kapolres kita akan menunjukkan bahwa kita sebagai bangsa yang baik, sebagai masyarakat Konawe yang baik.

“Untuk itu, melalui momentum olah raga ini saya yakin bahwa kita mampu untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan baik pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” katanya.

“Saya dan penyelenggara pemilu mengajak kepada kita semua, mari kita sukseskan, mari kita datang ke TPS bagi yang sudah memenuhi syarat selaku wajib pilih. Sukses turnamen, sukses pemilu 2019,” tambah Perwira Polisi dua Melati di Pundak itu.

Hadir dalam acara penutupan Turnamen Sepak Bola Pemilu Damai tersebut, Kajari Konawe, Jaja Raharja, Ketua Bawaslu Konawe Sabdah, Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, Komisioner Bawaslu Divisi HPP, Indra Eka Putra, Perwira Penghubung Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf. Petrus H, Ketua Askab PSSI Konawe, Letehina dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, dalam turnamen yang dipelopori oleh Polres Konawe, KPU dan Bawaslu Konawe dan Konawe Utara tersebut, klub Barata I’hana FC asal kecamatan Tongauna keluar sebagai Juara I, Juara II MHS FC asal Kecamatan Unaaha, Juara III Amesiu FC asal Kecamatan Pondidaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here