Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Abuki Ipda Andriana Yusuf,S.Tr.K menghadiri kegiatan musyawarah pembayaran upah pekerja Puskesmas Asinua Kab. Konawe, Selasa (28/7/2020).


Dengan selesainya pembangunan Puskesmas tersebut maka pekerja bangunan puskesma itu menuntut upah kerja yang belum dibayarkan.
Sebelumnya para buruh kerja pembangunan gedung Puskesmas Asinua hendak melakukan aksi penyegelan aktifitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Asinua namun Kepala Puskesmas Asinua bertindak cepat dan menghubungi Kapolsek Abuki agar tindakan aksi penyegelan tersebut tidak terjadi dan Kapolsek Abuki bersama anggotanya langsung mendatangi Puskesmas Asinua dan mengajak para buruh kerja pembangunan Puskesmas untuk melakukan musyawarah didalam gedung puskesmas Asinua Kab. Konawe.


Dalam kegiatan musyawarah tersebut Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf,S.Tr.K, menekankan kepada pengawas proyek pekerjaan pembangunan Puskesmas Asinua dan para buruh kerja pembangunan Kantor Puskesmas Asinua untuk berkoordinasi dengan pihak kontraktor dan menanyakan gaji para buruh yang belum dibayar.


“Kami juga akan berusaha untuk memfasilitasi dan akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah Kab.Konawe dan kontraktor pembangunan puskesmas Asinua tentang kendala pembayaran upah buruh kerja supaya segera dibayarkan dan apabila tidak ada realisasi dari pihak terkait tentang pembayaran upah kerja tersebut maka para buruh yang merasa dirugikan untuk melaporkan secara resmi dikantor Polsek Abuki atau Polres Konawe untuk di lakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku,”kata Kapolsek Abuki.

Dalam giat musyawarah tersebut dihadiri Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf,S.Tr.K Kepala Puskesmas Asinua Yusman, SKM dan para burupara buruh yang belum dibayar gajinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here