Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Abuki Ipda Andriana Yusuf S.Tr.K menghadiri kegiatan Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang digelar oleh Puskesmas Alosika, pada Selasa (21/7/2020).

Kepala Puskesams Alosika Ahmad, A.MK dalam sambutanya mengatakan “Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja adalah program pemerintah yang diampu Dinas Kesehatan di tingkat Kabupaten/Kota, dikoordinas Dinkes tingkat Provinsi, untuk melayani kesehatan remaja,”katanya.

Ia juga telah memberikan pemahaman tentang kesehatan agar tetap terjaga dan terhindar dari segala penyakit dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19.

Lebih ditegaskan lagi oleh Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf S.Tr.K, dalam sambutannya menghimbau terkait dengan kesehatan terutama dalam hal pencegahan penyebaran virus corona/covid 19 agar masyarakat selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dalam hak penvegahan covid-19.

Dalam kegiatan ini telah dilaksanakan penyuluhan terpadu tentang Promkes yang dibawakan pemateri Diyan Marlupi Am.Keb, sosialisasi penyakit DBD malaria oleh Fitriani Basrin, Am.Keb, sosialisasi Diare dan Ispa oleh Saripa Ranin,SKM, sosialisasi Kesling oleh pemateri Abdul jalal,ST, -sosialisasi Gizi oleh Rohana,Am.Kg dan sosialisasi Filariasis oleh Novita Muldianingsis, A.MK.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Alosika Ahmad, AMk, Kepala Tata Usaha Abd. Jalal ST dan tim medis Puskesmas Padangguni, Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf S.Tr.K bersama dengan anggotanya, Kades Atodopi Sugiarti,S.Sos,MM, Ketua PKK Desa Atodopi Sunarti serta warga Desa Atodopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here