Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka swasembada jagung guna meningkatkan penghasilan para petani jagung di wilayah Kec. Abuki Kab. Konawe, Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh hadir dalam perayaan Panen Raya Jagung Varietas Pionerr P35, bertempat di Desa Punggaluku Kec. Abuki, Senin (8/4/2019).

Acara yang diikuti oleh Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, Kadis Pertanian Kab. Konawe, Camat Abuki Satriani, S. Sos. M. Si, Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh, para kepala Desa se kec. Abuki, kelompok tani mandiri sejahtera dan para undangan lainnya.

Acara diawali dengan dialog interaktif antara perwakilan kelompok tani dengan Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa dengan topik lebih beruntung mana antara menanam jagung dengan tanaman lain.

Dari dialog tersebut juga ditemukan permasalahan-permasalahan yang disampaikan oleh perwakilan kelompok tani yang cukup menjadi perhatian Bupati Konawe yaitu sulitnya regenerasi dari pemuda-pemuda untuk meneruskan menjadi petani dan kurangnya alat berupa jonder atau traktor untuk memanen hasil tanaman jagung, maka dari itu Bapak Bupati Konawe akan memberikan bantuan 2 Unit mesin jonder untuk kelompok tani mandiri sejahtera.

Dan di akhir acara, Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh bersama Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa secara simbolis berkesempatan untuk memetik jagung yang telah tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here