Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh bersama Muspika Kecamatan menghadiri peresmian pasar rakyat di Desa Asolu kecamatan Abuki Kab. Konawe, Senin (14/1/219).

Pasar yang diresmikan ini dibangun oleh Pemerintah Daerah Kab. Konawe tahun anggaran 2018. Sejak pasar tersebut didirikan sejak tahun 80an bangunannya masih menggunakan balok dan atap rumbia. Karena kepadulian Pemerintah Daerah Kab. Konawe dalam membangun infrastruktur maka pasar rakyat Desa Asolu telah dibangun secara permanen.

Disela-sela kegiatan peresmian pasar tersebut Camat Abuki Satriani, S. Sos. M. Si mengatakan “ Pasar ini dibangun oleh Pemerintah Daerah Kab. Konawe dengan biaya yang cukup besar diharapkan dapat meningkatkan dan mendongkrak perekonomian rakyat khususnya di Desa Asolu,”katanya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan dihadapan para undangan.

Dalam kesempatan itu, protokoler Sekretariat Kec. Abuki mempersilahkan Kapolsek Abuki untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Kapolsek Abuki mengatakan “ Pasar rakyat Desa Asolu yang diresmikan oleh Camat Abuki harus dikelola dengan baik sehingga pendapat masyarakat di Desa Asolu ini dapat lebih meningkat lagi, kemudian masyarakat setempat dan pedagang harus selalu mejaga kebersihan pasar dan keamanannya,”kata Iptu Laode Amin Saleh.

Kegiatan peresmian pasar rakyat ini di hadiri oleh Camat Abuki Sutriani, S. Sos. M. Si bersama Staf  kecamatan Abuki, Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh, Kepala Desa Asolu, serta para pedagang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here