Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Abuki IPDA Andriana Yusup. S. Tr. K., menghadiri kegiatan rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 bertempat di Balai Inea Sinomu Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe. Selasa (25/02/2020).

Camat Abuki Satriyani , S.Sos, M.M saat membuka rapat mengatakan bahwa kegiatan sensus penduduk bertujuan guna memvalidasi data kependudukan tahun 2020. Dengan koordinasi ini diharapkan nantinya petugas sensus betul – betul teliti dalam melaksanakan sensus, sehingga data yang diperoleh valid sesuai data asli di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Abuki IPDA Andriana Yusup. S. Tr. K., dalam sambutan mengatakan “Sensus yang akan di laksanakan saat ini adalah sensus yang betul-betul diharapkan dapat mendapatkan data yang valid, dan sensus kali ini akan melibatkan Bhabinkamtibmas maupun babinsa di masing-masing desa maupun Kelurahan dan tetap berkoordinasi dengan petugas sensus dari BPS yang ada di lapangan.”kata Kapolsek.

Aditya Dwi. H. S. St selaku petugas BPS Konawe dalam sambutannya mengatakan “Untuk data saat ini mengambil data penduduk dari Dukcapil pada Bulan Juli 2019 sebagai data dasar. Dalam sensus penduduk ini yang perlu disiapkan adalah Kartu KK , dengan melihat KK diharap bisa mendapatkan data perorangan yang lebih jelas terkait pekerjaan , penghasilan, serta data yang lain dan dapat di lakukan praktik cara mengisi data melalui online di akun BPS Sensus.go.id”.”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here