Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Abuki Ipda Andriana Yusuf, S. Tr. K bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hasrullah menghadiri rapat pembahasan tentang pembongkaran pipa air bersih , rapat tersebut dilaksanakan di Balai Desa Epeea Kec. Abuki Kab. Konawe, Kamis (19/12/2019) pukul 09.30 wita.


Kagiatan tersebut dibuka oleh Kepala Desa Epeea, setelah dibuka kegiatan ini dilanjutkan dengan klarifikasi dari Kepala Desa Unaasi Jaya selaku pihak yang diduga membongkar pipa.

Saat pertemuan itu Kepala Desa Unaasi Jaya menyampaikan bahwa pipa saluran air bersih dananya bersumber dari APBN tahun 2005 untuk yang diperuntukan kepada Desa Unaasi Jaya.

Setelah berjalan beberapa tahun banyak terjadi masalah dimana ada beberapa warga Dusun 1 Desa Epeea yang mengambil air dari pipa tersebut sehingga terjadi keluhan dari masyarakat Desa Unaasi Jaya dimana air yang mengalair stocknya berkurang dan sudah banyak kebocoran pada pipa tersebut sehingga Kepala Desa berinisiatif memindahkan saluran pipa tersebut dan mengganti dengan pipa baru.

Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S. Tr. K mengatakan “ Permasalahan ini terjadi karena diskomunikasi dan agar diselesaikan tanpa ada yang merasa dirugikan dan disalahkan apa bila ada permasalahan koordinasi dengan pemerintah setempat serta jangan mengaitkan permasalahan tersebut dengan unsur politik ( pasca pilkades). Mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan ini agar tidak ada lagi permasalahan di depan,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here