Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Abuki Ipda Andriana Yusuf,S.Tr.K menghadiri rapat pembentukan perayaan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun2020, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan rapat tersebut bertempat di Balai Desa Mekar Jaya Kec. Padangguni Kab. Konawe yang dihadiri oleh Camat Padangguni Marwan Lahatamu,S.Ag, Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf,S.Tr.K, Danpos Ramil Padangguni Serka Murdiono, para Kepala UPTD lingkup Kec. Padangguni, Para Kepala Desa se Kec. Padangguni, para Kepala Sekolah se Kec. Padangguni dan tokoh masyarakat.

Rapat ini dibuka oleh Camat Padangguni Sdr. Marwan Lahatamu,S.Ag sekaligus membuka acara rapat tersebut.

“Semua rangkaian kegiatan perayaan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 tidak seperti perayaan tahun sebelumnya karena untuk saat ini kita harus beradaptasi dengan kondisi yang ada karena saat ini masih pandemik covid-19,”ujar Camat Padangguni.

Hasil rapat telah disepakati bahwa kegiatan upacara memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 75 tahun 2020 tingkat Kec. Padangguni akan dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah peserta upacara terbatas.

Disepakati pula bahwa untuk memutus penyebaran virus corona tidak ada pelaksanaan kegiatan lomba karena dapat mendatangkan kerumunan massa yang mungkin saja bisa membawa virus corona.

“Kegiatan lomba tahun ini ditiadakan, tujuannya yaitu kita masih mencegah penebaran covid-19,”ujar Camat Padangguni

Dalam kesempatan itu Kapolsek Abuki menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan upacara 17 Agustus nanti agar tidak mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku dimasa pandemi Covid – 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here