Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S.Tr.K menghadiri sosialisasi Pencanangan Kampung KB melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembngunan Keluarga ( KKBPK) di Balai Desa Awua Jaya Kec. Asinua Kec. Asinua Kab. Konawe, Senin (16/12/2019)

Sosialisasi diikuti oleh warga Desa Awua Jaya sekitar 150 dengan narasumber Ketua Koordinasi Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Konawe Yones, S.E.
Ketua Koordinasi Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Konawe dalam paparannya mengatakan tujuan pembentukan Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,”kata Yones, S.E
.

Adapun prasyarat wajib pembentukan Kampung KB antara lain tersedianya data kependudukan yang akurat, adanya dukungan dan komitmen pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat yang berpartisipasi aktif.

Pelaksanaan kegiatan di Kampung KB yang dibentuk meliputi kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, ketahanan keluarga dan pemberdayaan keluarga ( pembangunan keluarga ) dan juga kegiatan lintas sektor seperti kegiatan dibidang pemukiman, sosial ekonomi, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah kampung KB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Asinua Marjuni Ma’mir, SP., M.Si, Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S. Tr. K, mewakili Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kab. Konawe Yones, S.E, mewakili Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Konawe Ahmad Madfur, mewakili Kapuskesmas Asinua Ahmad, SKM, Kepala Desa Awua Jaya Abd. Manaf dan masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here