Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wilayah hukum Polsek Abuki terdiri dari 4 (empat) Kecamatan yaitu Kec. Abuki, Padangguni, Asinua dan Kec. Latoma. 4 (empat) Kecamatan itu yang sangat jauh dari Mako Polsek Abuki adalah Kec. Asinua dan Kec. Latoma.

Untuk menempuh perjalanan dari Desa Asolu (Mako Polsek Abuki) menuju Kec. Asinua membutuhkan waktu sekitar 2 jam, sedangkan menuju Kec. Latoma membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Dengan jarak yang cukup jauh serta melintasi hutan dan pegunungan, jalan berliku-liku dan berdebu tidak menjadi hambatan bagi  personel Polsek Abuki dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Semangat semakin membara untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, dalam giat patroli sambang Desa banyak hal yang di sampaikan kepada masyarakat terutama terkait dengan kamtibmas dan menyampaikan  peran masyarakat dalam menghadapi pemilu tahun 2019 nanti.

Peran masyarakat yang dimaksud tentu harus diawali dengan memberikan pemahaman dengan cara bagaimana untuk dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“ Melalui kegiatan patroli sambang Desa, silaturahmi semakin erat, informasi tentang permasalahan di Desa banyak yang kami himpun tinggal memediasi saja agar semua tidak terjadi permasalahan yang besar,” ungkap Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir Musni, SH saat memimpin anggotanya giat patroli sambang Desa di Kec. Asinua dan Kec. Latoma, Kamis (24/10/2018).

Dalam perjalanannya, Iptu Andi Musakkir Musni, SH yang didampingi Kanit Provost Polsek Abuki Bripka Rinwar dan beberapa Bhabinkamtibmas sempat bertemu di jalan raya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek gabah.

Dengan kepedulian yang tinggi Ia (Kapolsek Abuki) sempat berhenti dan langsung menemui para tukang ojek gabah untuk berdialog.

Hasil dialog itu telah membuahkan hasil yaitu sebagai komunitas ojek gabah mereka akan selalu bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kamtibmas serta menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here