Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas  yang kondusif dalam suatu wilayah tentu peran anggota Polri sangat dibutuhkan sebagai penaggung jawab keamanan.

Namun bagaimana pun peran anggota Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas itu sangat besar tetapi masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk selalu berperan aktif  dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungannya.

Hal ini, Kapolsek Abuki Iptu Andi Musakkir Musni, SH melakukan safari kamtibmas di wilayah hukumnya tepatnya di Desa Aleuti Kec. Padangguni Kab. Konawe pada Kamis (25/10/2018).

Tujuan safari kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolsek Abuki  itu adalah mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap  kondusif.

Selain itu, Kapolsek Abuki telah memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti.

Berbagai cara dilakukan Iptu Andi Musakkir untuk mengajak masyarakat ikut menjaga kamtibmas, diantaranya adalah safari kamtibmas dan  sholat Jum’at di Desa-desa.

“ Kita berharap dengan kegiatan ini maka tentu akan selalu terjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dalam membangun komunikasi terutama menyangkut kamtibmas,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here