Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Becana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kab. Konawe Utara yang menyisakan banyak permasalahan, sehingga pemerintah daerah Kab. Konawe Utara dibawah pimpinan Dr. Ir . Ruksamin, M.Si melaksanakan rapat evaluasi pasca banjir yang bertempat di Aula Pemda Konawe Utara, Senin (8/7/2019).


Dalam rapat tersebut, Bupati Konawe Utara menyampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan dalam giat penanganan pasca banjir antara lain, melakukan validasi data korban yang terkena dampak banjir, melakukan persiapan pembangunan hunian sementara, melakukan pembersihan lokasi Desa yang terkena dampak banjir serta menginstruksikan kepada Camat untuk menyiapkan posko untuk TNI/Polri disetiap Kecamatan yang terkena dampak banjir.


Sementara itu Sekda Konawe Utara mengatakan bahwa “ Pemda konut bertanggung jawab dalam giat pembenahan lokasi Desa yang terkena dampak banjir bersama TNI/POLRI,”kata dr. Martaya.


Pada kesempatan yang sama Ka Staf Kodim 1417 Kendari menyampaikan bahwa akan melibatkan personelnya dilokasi yang terberat yang menjadi scala prioritas waktu banji.


Kapolsek Asera dalam paparannya menjelaskan bahwa akan melibatkan personel Bhabinkamtibmas Polsek Asera dalam giat pembenahan lokasi di Desa pasca banjir dan apa bila dibutuhkan tambahan personel akan dikordinasikan ke Polres Konawe

Sesuai hasil rapat bahwa pelaksanaan kegiatan dijadwalkan pada hari senin 9 juli 2019 sampai 11 juli 2019 untuk Kecamatan Oheo dan Kec. Andowia dimulai tanggal 12 juli 2019 sampai tanggal 14 juli 2019.


Hadir dalam rapat tersebut adalah dr. Martaya, SH, M.ph, Wakil ketua 1 DPRD Konawe Utara Indra Supriadi, Ka Staf Kodim 1417 Kendari Mayor Inf. Salfinus, Kapolsek Asera Kompol Muh. Basir ,ST, Para SKPD lingkup pemda Konawe Utara, Para Kabag lingkup pemda Konawe Utara dan para Camat se Kab. Konawe Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here