Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan bentuk keseriusan polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar segala aktifitas yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Asera yang dipimpin oleh AKP Andi Agusfian Pranata, SE, SIK bersama personel Polsek Asera lainnya dengan melaksanakan giat pengamanan aksi unjuk rasa, Senin (23/09/2019)

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh Gerakan Pemuda Mahasiswa Konawe Utara (GPM-KONUT) di jalan holing PT. BUMI NIKEL NUSANTARA (PT.BNN) tepatnya di desa Puuwonua Kec Andowia Kab Konawe Utara

Dalam aksi itu dipimpinan jendral lapangan Andrias, A.Md.T dengan maksud mendesak pihak perusahaan PT. BNN agar segera menghentikan aktifitas pertambangan di Desa Puuwonua dan Desa Puusuli dengan alasan PT. BNN diduga melakukan aktifitas pertambangan di dalam kawasan hutan.

PT. BNN dalam melakukan aktifitas penambangan tidak mengantongi Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan adanya indikasi pelanggaran pidana sebab adanya pembiaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan karena memberikan ijin kepada pihak perusahaan untuk menggunakan jalan umum sebagai jalan Holing yang mengganggu fungsi jalan dan aktifitas masyarakat

Setelah menyampaikan aspirasi dan tuntutan, Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata SE, SIK melakukan mediasi antara pihak pengunjuk rasa dan pihak perusahaan di Mako Polsek Asera guna mendengarkan tanggapan dari pihak perusahaan terhadap tuntutan pengunjuk rasa.

Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata SE, SIK melalui Kasi Humasnya mengatakan “ Aksi unjuk rasa ini telah berlangsung dengan aman dan terkendali, segala tuntutan yang disampaikan oleh orator akan dipenuhi oleh pihak perusahaan dengan berkoordinasi pemerintah Kab. Konawe Utara,”kata Bripka Fitra Wahyudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here