Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bondoala dan Pemerintah Kec. Kapoiala Kab. Konawe melakukan mediasi terhadap mantan karyawan PT. VDNI Morosi, Senin (16/3/2020).

Kegiatan mediasi ini dilaksanakan di ruang makan PT. VDNI Morosi dengan mempertemukan pihak perusahaan dan perwakilan mantan karyawan PT. VDNI Morosi.

Sebelum dilaksanakan pertemuan tersebut pihak mantan karyawan akan melakukan aksinya di perusahaan tersebut untuk menuntut agar mereka dapat dipekerjakan kembali.

Setelah dilakukan negosiasi oleh pihak Kepolisian Sektor Bondoala maka aksi tersebut tidak sempat dilaksanakan sehingga Kapolsek Bondoala dan Camat Kapoila memediasi mantan karyawan tersebut ke PT. VDNI agar dipertemukan untuk membicarakan para mantan karyawan tersebut hingga kembali diterima oleh perusahaan PT. VDNI.

Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, S.TrK mengatakan “ Pihak perusahaan bersedia menerima kembali karyawan yang sudah diberhentikan sebanyak 38 orang namun akan dilakukan secara bertahap. Kemudian pihak yang akan melakukan aksi unjuk rasa sepakat dengan pihak perusahaan dan meminta perusahaan untuk tetap berkomitmen,”katanya saat dikonfirmasi melalui via Handpone.

Hadir dalam kegiatan pertemuan ini HRD PT. VDNI Mr. Yin, Camat Kapoiala Muh. Sobri Rustam, SST, Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, S.Trk, Kaurbin Intelkam Polres Konawe Ipda Nuryoko, korlap aksi Hery Setyawan dan Irsad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here