Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, S.S.TrK menghadiri rapat koordinasi di Kantor Desa Paku , Kecamatan Morosi kab.konawe. Rapat koordinasi tersebut untuk membahas tentang persiapan dalam ranghka menghadapi Lomba Desa tingkat Kabupaten Konawe, Selasa (17/3/2020).


Rapat koordinasi ini dibuka oleh Camat Morosi Suryana Saranani,S.Sos dan dihadiri oleh aparat Kecamatan Morosi para Kepala Desa/Lurah dan perangkatnya.
Sebagai perwakilan Kec. Morosi dalam lomba Dasa tahun 2020 tingkat Kab. Konawe adalah Desa.

Camat Morosi dalam sambutannya mengatakan “ Penyelenggaraan lomba Desa tingkat Kabupaten tentunya akan tercapai dengan baik apabila ada kerja sama antar instansi tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten sehingga semua program kegiatan lomba Desa bisa berjalan lancar dan sukses. Kegiatan lomba Desa merupakan kegiatan yang dapat mempengaruhi masyarakat untuk lebih bergiat lagi dalam membangun Desanya,”kata Suryana Saranani,S.Sos.

Dijelaskan pula bahwa tujuan lomba Desa adalah untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah Desa dan Kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing Desa dan Kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madankgara,S.S.TrK telah menyampaikan dalam setiap instansi yang menjadi sasaran penilaian sekiranya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas sehingga proses pendampingan juga akan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here