Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek  Bondoala AKP. Muh. Alka SIK menghimbau kepada warga yang melintas di jalan  Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kab.Konawe dan Konawe Utara serta  Sulawesi Tengah agar berhati-hati dalam perjalanan, Senin (21/5/2018).

“Saya himbau kepada warga agar berhati-hati dalam perjalanan karena di musim hujan yang deras  ini tanah sudah mulai longsor ditambah lagi dengan jalanan semakin licin,”kata mantan Kasat lantas Polres Konawe.

Jalanan yang rusak akibat hujan deras sepanjang 10 km, jalan yang rusak itu mulai dari pertigaan Pohara menuju Kec. Morosi Kab. Konawe yang dikerjakan oleh salah satu kontraktor sejak akhir tahun 2015 sampai sekarang belum selesai sehingga semua pengguna jalan mengalami hambatan dalam perjalanannya.

Tidak hanya jalanan yang licin dan tanah mulai longsor, bahkan ada jembatan darurat di Desa Paku  Jaya  Kec. Morosi yang amblas saat dilewati kendaraan 10 roda yang memuat batu gelondongan atau batu gajah.

Kasi Humas Polsek Bondoala Aiptu La Umar menuturkan “Akibat  amblasnya jembatan darurat  maka jalur  Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kab. Konawe dan Konawe Utara serta Sulawesi tengah sempat macet  total, namun pihak Polsek Bondoala masih berupaya untuk berkoordinasi dengan kontraktor agar mendatangkan alat berat sehingga  jembatan yang rusak segera diperbaiki,”tutrnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here