Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya IPTU Muchsin, S.Si bersama Kanit Binmas  Polsek Lambuya Aipda Asruddi menghadiri rapat koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 tingkat Kecamatan Lambuya Kab. Konawe  yang bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Kecamatan Lambuya. Selasa (25/02/2020).

Kegiatan rakor dipimpin Camat Lambuya sdr. Jasmin, SE dan dihadiri oleh Kapolsek Lambuya IPTU Muchsin, S.Si, Danramil Lambuya / Mewakili Serma Harsono , Pemateri dari BPS Sulpadila, S.ST, Para Sekdes Se kecamatan Lambuya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Lambuya Sdr. Jasmin, SE mengatakan, bahwa Forkopimcam Lambuya akan selalu mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam sensus penduduk tahun 2020. Ia juga mengharapkan seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 ini, sebab akan berdampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Sulpadila, S.ST  dari BPS Kabupaten Konawe menyampaikan, bahwa hasil sensus penduduk tahun 2020 adalah untuk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Lebih lanjut, sensus penduduk adalah pendataan penduduk atau warga secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Adapun maksud dan tujuan sensus penduduk untuk menyediakan data jumlah komposisi, persebaran dan karasteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here