Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya Iptu Johan Armando Utan, S.I.K,M.H bersama Kanit Intelkam Polsek Lambuya Aipda Muhlis Abdullah menghadiri rapat Konsultasi Peningkatan Pembangunan Bendung Ameroro yang bertempat di Balai Desa Tamesandi Kec.Uepai Kab.Konawe, Selasa (27 /8/2019).

Dalam kegiatan teraebut membahas tentang lahan masyrakat yang akan berdampak pada pembangunan peningkatan Bendung Ameroro yang akan dibangun tahun 2020.


Yang utama dalam pembahasan adalah gambaran secara rinci dan akurat mengenai penduduk yang akan terkena dampak proyek pembangunan Bendung Ameroro serta dampak sosial lainnya yang akan timbul sabagai akibat pembebasan bangunan dan tanaman serta pembayaran ganti ruginya.

Apabila lahan masyarakat yang bersertifikat terkena dampak pembangunan bendung tersebut yang mana ganti ruginya tidak seimbang dimungkinkan pemilik lahan akan keberatan dan dilakukan unjuk rasa dan dilakukan pemblokiran akses jalan masuk yang akan berakibat terhambatnya pembangunan proyek.


Menurut pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV akan merealisasikan semua permintaan masyarakat melalui pemerintah sesuai hasil musyawarah yang telah disepakti bersama,”tutur Annur Ramadhani, S.Si.,M.M.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab.Konawe, DR. Ferdinand Sapan, Kapolsek Lambuya Iptu Johan Armando Utan, S.I.K., M.H, Camat Uepai H.Jasman, SE, M.Si, Serma Gunarto, Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Annur Ramadhani, S.Si.,M.T, Kades Tamesandi Mido, S.H dan masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here