Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S.Si bersama Aipda Ld. Ayogan, SH mengikuti rapat pembahasan NJOP ( Nilai Jual Obyek Pajak ) dan pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat Kec. Lambuya.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Lambuya pada, Selasa (29/7/2020).

Nilai jual objek pajak merupakan hal yang penting untuk dipahami. Sebab, dengan mengetahui nilai jual objek pajak, kita akan mengetahui seberapa besar dana serta pajak yang akan ditanggung dari transaksi jual beli properti/rumah.

Camat Lambuya Jasmin, SE mejelaskan bahwa “Nilai Jual Objek Pajak merupakan harga rata-rata yang didapatkan dari hasil transaksi jual beli properti. Seperti disinggung sekilas di atas, nilai jual objek pajak merupakan taksiran harga suatu properti yang dihitung berdasarkan luas dan zona rumah serta bangunan,”jelasnya kepada peserta rapat.

Lanjut Jasmin, SE Nilai jual objek pajak ditentukan berdasarkan perbandingan harga dengan objek lainnya yang sejenis. Jadi, semakin mahal harga pasaran rumah dan bangunan di suatu kawasan, maka semakin tinggi pula nilai jualnya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, nilai jual objek pajak digunakan sebagai dasar dari penghitungan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang wajib disetor setiap tahunnya .

Terkait dengan pelaksanaan sholat Idul Adha telah disepakati untuk beberapa Desa dan Kelurahan yang dekat dengan Kel. Lambuya maka pelaksanaan sholat idul Adha dilaksanakan di lapangan sepak bola Kec. Lambuya.

Dalam ksempatan itu Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S.Si mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan sholat Idul Adha pihaknya akan memploting anggotanya untuk melaksanakan kegiatan pengamanan.

Iptu Muchsin, S.Si menekankan agar tetap menaati protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19 di daerah kita khususnya Kec. Lambuya. Saling membantu menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat dan saling mengingatkan satu sama lainnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha tahun 2020 ini bagi warga yang memiliki ternak sapi, hindari tindak pidana pencurian ternak,”tutup Kapolsek Lambuya.

Adapun yang hadir yaitu dalamkegiatan ini adalah Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S.Si, Camat Lambuya Jasmin, SE, Babinsa Serma Arsono, Ketua PHBI Kec. Lambuya Jamaluddin, KUA Lambuya Drs. Ambo Mek dan Seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Lambuya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here