Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Onembute Polres Konawe Ipda Syamsu Marlin, SH menghimbau warga agar tidak terprovokasi dengan isu Sara dan radikalisme.

Hal ini disampaiakan oleh Kapolsek Onembute saat memberikan ceramah dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Amin Desa Ulu Onembute Kec. Onembute Kab. Konawe.

“Kami meminta warga agar tidak terprovokasi isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan ) yang bisa memecah belah hubungan silaturahmi dan persatuan diantara kita semua,”kata Ipda Syamsu Marlin, SH saat memebrikan ceramah di Masjid Nurul Amin pada, Selasa (4/5/2021) pukul 19.30 wita.

Ia juga meminta agar warga tidak terprovokasi dengan ajaran dan pemahaman keagamaan radikal yang menggunakan kekerasan hingga merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan pemahaman keagamaan atau pemahaman dalam menyelesaikan soal ketidak adilan melalui cara kekerasan dan radikalisme,”imbuh Kapolsek Onembute.

Dalam kesempatan itu Ia menegaskan agar hubungan silaturahmi diantara warga selalu terjalin, terkait dengan pencegahan dan penanganan covid-19, Ipda Syamsu Marlin mewnghimbaua agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Dalam kegiatan safarai ramadhan ini, Kapolsek Onembute memimpin memeimpin shalat isya dan shalat tarawih berjamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here