Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam mengantisipasi terjadinya pencurian di SMP 1 Onembute maka Kapolsek Onembute Iptu H. Rusmiady, SH bersama Kanit Intelkam Polsek Onembute Bripka Danang menyambangi SMP 1 Onem,bute, Jumat (25/1/2019).

Dalam kegiatan sambang itu, Kapolsek Onembute diterima oleh Dewan Guru SMP 1 Onembute dan staf lainnya.

Setelah diterima oleh Dewan Guru dan staf, Ia langsung dipersilahkan duduk di ruang tamu Kepala SMP 1 Onembute.

Dalam kesempatan itu telah dilakukan perbincangan, banyak hal yang dibahas diantaranya terkait dengan keamanan sekolah dan pelanggaran para pelajar.

Salah seorang guru menuturkan kepada Kapolsek Onembute “ Pelanggaran pelajar di sekolah ini yang sering dilakukan adalah biasa pulang pada saat jam pelajaran berlangsung, kami khwatrikan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan yang dia bisa lakukan diluar,”tuturnya.

Ditengah perbincangan itu, Kapolsek Onembute dipersilahkan untuk memeriksa tempat penyimpanan alat-alat elektonik milik SMPN 1 Onembute.

Demi mengantisipasi terjadinya pencurian di sekolah ini maka penjagaannnya harus diperketat oleh Satpam, kemudian pelajar yang sering meninggalkan sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung harus diberikan bimbingan dan memanggil orang tuanya untuk menyaksikan anaknya bahwa selama ini anak tersebut sering meninggalkan sekolahnya,”imbuh Iptu H. Rusmiady, SH  kepada Dewan Guru.

Kapolsek Onembute menambahkan “ Kita tidak boleh bosan dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak sekolah, mereka juga adalah masyarakat dan mereka adalah generasi penerus untuk bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here