Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH menghadiri kegiatan Cluster Pelatihan Budidaya Tanaman Perkebunan dan Holtikultura yang beretmpat di Balai Desa Kasumeia Kec. Onembute Kab. Konawe, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas tentang pemanfaatan dan pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) khususnya di pedesaan agar bibit pengadaan dari Kepala Desa yang diberikan kepada masyarakat dapat ditanami sehinga menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

“ Setiap bibit yang diberkan oleh pemerintah harus ditanaam karena itu akan mensejahterkan kehidupan masyarakat pedesaan,” ucap Kabid Pemberdayaan Masyarakat) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Konawe.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kamtibmas dan Protokol Kesehatan penanggulangan penyebaran Covid 19.

Selanjutnya Tim pemateri dari Dinas Pertanian Provinsi Sultra memberikan pelatihan kepada peserta, dalam kegiatan ini juga tetap mempedomani Protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus sebagai pemateri Perwakilan Dinas PMD Provinsi, Kadis PMD Kab. Konawe yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Camat Onembute, Kapolsek Onembute, dan Para Kepala Desa se Kec. Onembute Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here