Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Onembute Iptu Muh. Arman, SH menhadiri kegiatan musyawarah pementukan kelembagaan ekonomi petani tingkat Kec. Onembute, Kamis (22/8/2019).

Kelembagaan itu disebut Gabungan Kelompok Tani yang bertujuan untuk meningkatkan perekonimian masyarakat di Kec. Onembute.

“ Dengan terbentuknya kelembagaan ini maka diharapkan para petani agar dapat mengatur cara bercocok tanam sesuai dengan keadaan tanah, misalnya kalau daearah yang tidak digenangi air maka harus ditanami dengan tanaman perkebunan atau tanaman lainnya yang dapat tumbuh di daerah yang tidak lembab atau tidak basah,” kata Samiri, S.sos sebagai Nara sumber dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Onembute mengatakan “ Dengan adanya program ini maka petani tentu akan mengatur segala pola tanam sesuai arahan yang diberikan oleh penyuluh pertanian dan perkebunan, dengan harapan setiap tanaman kita harus pelihara dengan baik karena itu akan menambah kesejahteraan masyarakat,” kata Iptu Muh. Arman, SH.

Selain itu, Kapolsek Onembute menekankan kepada pemerintah Kecamatan dan masyarakat agar tetap menjaga kelestarian hutan dan lahan dengan cara tidak melakukan penebangan hutan secara liar dan tidak melakukan pembakaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Onembute Iptu Muh. Arman. SH, Perwakilan Camat Onembute, Samiri, S.sos sebagai nara sumber, para penyuluh pertanian dan masyarakat Kec. Onembute.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here