Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH menghadiri kegiatan Vaksinasi oleh Puskesmas Onembute yang bertempat di Balai Balai Desa Kasumeia Kec. Onembute Kab. Konawe, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut diawali dengan pengarahan Kepala Puskesmas Onembute Halima, S.ST, M.Biome dan dilanjutkan dengan pengarahan Kaposlek Onembute.

“ Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut,” kata Kepala Puskesmas Onembute dalam sambutanya.

Ditengah kegiatan vaksinasi ini Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH telah menghimbau agar kegiatan vaksinasi ini dapat diikuti dengan penuh semangat karena tujuanya yaitu untuk mencegha penyebaran covid-19 dan meningkatkan imun tubuh.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Onembute, Kepala Puskesmas Onembute dan staf, Kepala Desa Kasumeia, Tim Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan warga yang divaksin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here