Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH mengikuti rapat lintas sektoral tingkat Kec. Onembute Kab. Konawe yang bertempat di Kantor Camat Onembute, Senin (2/8/2021).

Dalam rapat tersebut membahas terkait upaya dalam menekan penyebaran covid – 19 khususnya di Kec. Onembute.

Dalam kesempatan itu tampil sebagai pemateri yaitu Camat Onembute Manto Krynidar, SE dan Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH dan Kasi Pemerintahan Desa Kec. Onembute yang diikuti oleh para Kepala Desa dan Lurah se Kec. Onembut serta pegawai Puskesmas Onembute.

Kapolsek Onembute saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan bahwa untu menekan penyebaran Covid-19 di Kec. Onembute maka penyomprotan disinfektan disetiap Desa harus ditingkatkan dengan melibatkan Tim Satgas Covid-19 tingkat Desa dan Puskesmas Onembute.

Selain itu akan dibentuk Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) yang bertujuan untuk memudahkan koordinasi dalam menekan Covid-19.
“ PPKM ini merupakan kebijakan pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat terutama untuk mengurangi kerumunan,” ucap Ipda Syamsul Alam, SH.

Ia menambahkan, “ Kebijakan ini bisa menekan jumlah penularan kasus Covid-19 dikalangan masyarakat,” tambah Kapolsek Onembute.

Kegiatan lainya dalam hasil rapat tersebut yaitu akan terus melakuka Tracing terhadap masyarakat yang diduga kontak erat dengan pasien Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here