Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH melaksanakan kegiatan safari ramdhan di di Masjid Jami Fastabiqul Khairat Desa Silea Kec. Onembute Kab. Konawe, Selasa (11/5/2021) pukul 19.30 wita sampai selesai.

Kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta dapat terjalin rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban dengan para tokoh agama, alim ulama dan masyarakat setempat.

Dengan dilaksanakannya safari ramadhan tersebut, Kapolsek Onembute selalu mendapat amanah dari warga untuk memberikan ceramah dan memimpin sholat isa dan sholat tarawih.

Dalam ceramahnya, Kapolsek Onembute telah memberikan pesan-pesan terkait dengan kamtibmas agar setiap warga harus selalau terlibat dalm memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan tempat tinggaalnya.

Ia juga berpesan agar mentaati protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan apabila keluar rumah untuk memakai masker sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama RI tentang kegiatan pelaksanaan keagamaan di bulan Ramadhan.

Kapolsek Onembute saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Kami telah menyambangi dan memberi himbauan di 11 desa dan 1 Kelurahan se Kec. Onembute kini tercapai, dan hasilnya diterima baik oleh masyarakat,”katan Ipda Syamsu Marlin, SH

Ia menambahkan bahwa Kapolsek Onembute mendapat undangan di Desa Kasumeia untuk membacakan khutbah dan memimpin Shalat Idul Fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here