Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Onembute Iptu Rusmiady, SH bersama Kanit Reskrim Polsek Onembute Bripka Edi Labuha Kanit Intel Bripka Danang melakukan mediasi permasalahan sengketa tanah yang melibatkan  sdr. Ondas dan sdr.Lukman di Desa Kumapo Kec. Onembute Kab. Konawe, Minggu (10/6/2018).

Mediasi tersebut di hadiri oleh Sekdes Kumapo sdr. Ade Armada, Babinsa Desa Kumapo Serda Asis dan Bhabinkamtibmas Desa Kumapo Brigadir Safri Laembo.

Dalam mediasi tersebut telah disepakati bahwa  kedua belah pihak bersepakat untuk sementara waktu menghentikan kegiatan saling mengklaim lahan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk kembali bekerja seperti biasa dengan memanfaatkan olahan material tanahnya yang dimaksud, kedua belah pihak sepakat saling menjaga kenyamanan pekerjaan yang akan berlangsung sehingga tidak akan merugikan satu pihak dengan pihak lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Onembute menuturkan bahwa “Setelah adanya kesepakatan secara tertulis oleh kedua belah pihak maka saya mohon  agar dapat mematuhi hasil kesepakatan,”tutur Iptu Rusmiady, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here