Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Onembute Iptu Muh Arman, SH memimpin anggotanya Bripda Andi Darwin dan dibantu oleh warga setempat dalam kegiatan pemasangan baleho tentang himbauan pelarangan membakar hutan dan lahan, Selasa (20/8/2019).

Pemasangan baleho tersebut dilaksanakan di beberapa Desa dalam wilayah hukum Polsek Onembute tepatnya di Desa Ulu meraka, Desa Silea dan Desa Tawapandere.

Ketiga Desa tersebut terdapat rumput yang mudah terbakar bahkan warga sering melakukan pembakaran lahan tersebut sehingga Kapolsek Onembute Iptu Muh. Arman, SH memerintahkan anggotanya untuk memasang spanduk di tempat itu.

“ Tujuan pemasangan beleho himbauan tentang pelarangan membakar hutan dan lahan yaitu untuk lebih menintensifkan upaya penanggulangan karhutla yang digalakan Kepolisian sehingga diharapkan tidak ada warga atau perusahaan yang berani melanggar larangan itu,”kata Kapolsek Onembute saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe melaui via WhatsApp.

Dikatakannya lagi bahwa hutan dan lahan harus kita pelihara karena dapat membantu menciptakan iklim mikro bagi lahan pertanian, menjaga ketersediaan air dan kesuburan tanah sehingga membantu menciptakan proses produksi pertanian yang berkelanjutan, kemudian bisa menurunkan temperatur udara dan menyimpan air yang sangat diperlukan oleh penduduk perkotaan,”tutup Iptu Arman, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here