Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Balai pertemuan Desa Puasana Kec. Amonggedo Kab. Konawe telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi pemilu Damai dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif pada pemilu Tahun 2019, Sabtu (16/2/2019)

Kegiatan tersebut bertujuan atas komitmen seluruh elemen dan stake Holder serta masyarakat khususnya di Desa Puasana dan Desa Ulu Benua Kec. Amonggedo untuk terselenggaranya pemilu aman, damai dan sejuk tahun 2019.

Giat deklarasi ini dihadiri oleh Kapolsek Pondidaha IPTU Julak Sulohor, S.H, Kades Puasana Sdr. I Nyoman Arjana, Kades Ulu Benua sdr, Made Asa, Ketua PPS desa Puasana I Made Swastika, Panwas Lapangan Dewa Made Pramana Putra, Tokoh Adat Nyoman Sepur, Ketua PHDI (Parisade) desa Puasana dan desa Ulu Benua sdr, Ketut Suadra serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat yang berjumlah sekitar 50 orang

Sebelum penandatanganan Kesepakatan Damai, dilakukan pembacaan Pernyataan sikap deklarasi Damai oleh Kades Puasana dan di ikuti oleh seluruh hadirin, yang isinya

siap mewujudkan keamanan daerah dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancaaila dan Undang-Undang Dasar 1945, siap mensukseskan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kami menolak segala bentuk berita bohong (hoax) yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.

Setelah itu dilakukan penandatanganan kesepakatan oleh unsur muspika, perangkat pelaksana pemilu 2019 dan perwakilan parpol

Kades Puasana Sdr. I Nyoman Arjana mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan komitmen kita terkait pelaksanaan pemilu 2019 agar terselenggara dengan baik lancar, aman dan sejuk khususnya di Desa Puasana dan Desa Ulu Benua, kami akan selalu melakukan koordinasi dengan forkopimcam mengenai fenomena politik yang terjadi di desa masing-masing,”katanya.

Kapolsek Pondidaha dalam kesempatan itu mengajak kepada peserta yang hadir dalam mengikuti kegiatan deklarasi agar dalam tahapan dan pelaksanaan pemilu tahun 2019 nanti kita harus bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pemilu tahun ini terselenggara dengan aman, damai dan sejuk,”ajak Iptu Julak Sulohor, SH.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here